Bulan Ramadhan Kali Ini

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgA85cfDpOnbVwdG00JrdBK4z5RiUR333_KgJrXz0ouXXGJefVEjMA5f6BQx02AeguCQEJJC9FNtdkZePmrXOFMLZY_N7exnR8ZlqcSX90GVLWMxgoFWmRe_G5UFZMl1awR0n_CC1wwXmIH/s400/

Bulan ramadan udah datang. Rasanya biasa aja sih, gak ada hal seru yang gue rasain. Semua berjalan seperti biasanya. Sahur-Tidur-Nonton-Browsing-Tidur-Mandi-Buka Puasa-Terawih. Di tv ada iklan sirup dimana-mana, artis-artis juga udah pada pake jilbab, dan Band-band menciptakan lagu religi.

Anak-anak kecil di komplek sekarang juga pada gak seru lagi mainnya di Masjid. Udah ga ada yang berani main slepetan dari sarung dan juga gak ada lagi yang ngerjain teman, bikin kejang, gelitikin titit pake kaki sampai nangis (bukan untuk ditiru, cuman buat yang berani aja). Mereka lebih suka main kejar-kejaran sama main petak umpet. Kecuali kalau ngumpetnya di mimbar penceramah baru greget.

Pas dulu main slepetan pake sarung, gue emang cupu, orang-orang bunyinya 'PLETAK!' kalau gue bunyinya cuman 'Wuuush', angin doang. Setelah gue pelajari, ternyata kuncinya terletak pada kekuatan melempar sama kecepatan saat menarik sarung. Jika lu udah berhasil, nanti bunyinya 'TAK!'. Emang bunyinya kecil tapi jika kena lawan berasanya sampai kedalalam. Coba aja.

Kalau orang-orang lagi main kejang-kejangan gue lebih milih gak ikutan. Takut, adek gue ntar kenapa-kenapa. Kalau emang kepaksa, gue lebih memilih buat megangin target doang. Tanggung jawab ini sangat besar, kalau gue gagal maka si target tadi bakal counter attack.

Anak-anak sekarang yang ada di komplek gue juga udah sedikit yang nyatat agenda ramadan. Kasihan, penceramahnya. Yang dulu anak-anak berebut buat minta tanda tangannya sekarang udah sedikit. Pas udah masuk sekolah, anak-anak biasanya pemerin nama Masjid sama tanda tangan penceramah. Kalau gue malah palsuin tanda tangan biar keliatan keren.

Iya gue emang bandel.

Seperti bulan ramadan biasanya, selesai sahur, gue adalah orang yang paling telat bangunnya. Pas gue udah bangun, orang-orang dirumah udah ga ada. Bokap sama nyokap udah pergi kerja, sedangkan adik gue pergi ngaji. Tinggalah gue seorang diri. Ga ada kerjaan.

Bangun-bangun udah bunyi 'Dug-dug-dug' kirain bunyi bedug. Eh, ternyata ibu-ibu lagi mukulin kasur yang lagi di jemur. Hampir aja puasa gue batal. Pfftt..

Bener-bener gak ada kerjaan. Mau ngumpul, temen-temen gak ada. Udah pada mudik. Biasanya gue cuman nonton doang. Nonton sinetron dimulai dari Preman Pensiun sampai Preman Pensiun lagi, tapi yang season 2. 

Iya, gue suka Preman Pensiun. Menurut gue, Preman Pensiun merupakan sinetron di Indonesia yang paling keren saat ini. Film ini mengajarkan banyak hal. Diantaranya bagaimana cara untuk menjadi Preman. Gue gak salah kan?.

Santai bro. Bulan ramadan gak boleh gebukin orang.

Bulan puasa ini memang membuat kita sering berimajinasi. Ngeliat tumpukan karet aja, udah berasa kayak ngeliat tumpukan mie. Tenang gak mungkin gue makan, cuman gigit-gigit doang. Selain berimajinasi, gue juga sempat melakukan kecurangan, pas ambil wudhu, lagi kumur-kumur terus di buang, gue sengajain minum air yang tersangkut sedikit.

Astaugfirullah. Maafin baim ya Allah. :(

Buat ramadan kali ini harapan gue semoga tetap menjadi bulan yang lebih baik sari seribu bulan. Karena di bulan ramadan inilah gue rajin sholat. Gak ada bolong-bolongnya kecuali pas lagi terawih. Biasanya, pas lagi di Masjid, sholat witir gue gak sampai 11. Padahal udah sedikit masih aja gak bisa selesain.

Sampai disini dulu. Selamat berpuasa, bagi yang menjalankan.

Wassalam~

0 komentar