HUT SMANDASI : Behind The Scane

HUT SMANDASI: Behind The Scane


HUT SMANDASI kemarin bener-bener kegiatan OSIS yang paling melelahkan bagi gue. Gara-gara kerjaan gue yang mengharuskan gue buat mondar-mandir memperhatikan kegiatan yang tengah berlangsung dan mengarahkan teman-teman lainnya. Kami mengadakan event ini untuk tingkat Sumatera Barat, event berlangsung selama 3 Hari. Dan Alhamdulillah event ini sukses. Karena sekolah yang kami undang adalah itu jauh-jauh semua. Kami memperbolehkan peserta buat tidur di Sekolah.

Beberapa dari anggota OSIS dipilih buat tidur di sekolah. Termasuk gue, karena sekolah gue deket dari rumah jadi gak mungkin gue kagak ikut. Gue pikir hal ini bakalan jadi menarik. Gue pun bersemangat buat ikut ambil alih dalam kegiatan ini.

Hari pertama.
Hari yang tersibuk, dari hari yang lainnya. Karena gue diharuskan buat ngarahin temen-temen untuk menjamu tamu dengan baik, dan mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang akan di adakan selanjutnya. Peserta dari sekolah lain terus berdatangan di pagi hari. Kegiatan pun berlangsung dengan lancar dari pagi hingga sore.

Sampailah malam hari, peserta terakhir datangnya masih lama. Guru olahraga gue bilang mereka bakalan datang sekitar jam 12.00.  Kami berkumpul  layaknya anak laki-laki kalau lagi ngumpul. Kami main gitar, main kartu, bikin minuman, dan ceritain hal-hal lucu.

Jam udah nunjukin pukul 12.00. Kami bersiap-siap buat menjamu tamu yang terakhir. Karena keliatannya mereka udah capek kebanyakan kerja. Gue inisiatif buat bantuin seksi tamu nunjukin peserta terakhir kamar buat mereka tidur. Setelah membuka kunci kamar gue pun bersikap manis mempersilahkan mereka masuk dan tiba-tiba mata gue nyala kayak lampu baru ngeliat salah satu dari mereka cantiknya beda. Gue akui mereka semua pada cantik-cantik tapi ntah kenapa yang satu ini keliatan beda.

Habis ngantarin mereka ke kamar. Gue caper ngasih lotion anti nyamuk ke mereka. Yang lain mah bodo amat, apalagi peserta yang laki-laki. Kisut-kisut deh pulang dari sekolah gue. Wkwk.

Hari kedua.
Pada hari ini terjadi hal-hal mistis yang tidak kami inginkan sama sekali. Sama kayak sekolah lain, sekolah gue juga punya cerita mistis. Malam itu kami ngumpul di rungan kami setengahnya ada di luar, karena gak ada kerjaan lagi gue buat minuman dari pada bosan. Jam menunjukan pukul 01.00 lewat. Tiba-tiba Ajo teman kami, ngeliat pocong. Lari pontang-panting ke arah kami. Bukan, bukan pocong gaul yang bisa main twitteran. Tapi pocong yang mata merah,  dengan pakaian dikotori tanah.

’Beneran Jo ngeliat tadi’ Tanya gue. Ajo cuman diam ditambah pucat di bibirnya. Hal ini yang membuat gue makin percara sama kejadian yang diliat langsung sama ajo. Suasana jadi tegang pada saat itu. ((tegang)). Anak-anak malah jadi terpancing buat ceritain hal-hal mistis, suasana jadi makin tegang. ((makin tegang)). IYKWIM.

Lagi asik-asiknya ngobrol tiba-tiba terdengar suara orang yang tengah berlari kencang. Kami semua terdiam mendengar suara aneh. Kemudian suara langkah kaki yang tengah berlari kencang itu diikuti dengan suara seperti kunti.

Disaat semua merasa merinding. Gue kebingungan, ini Kunti atau Tuyul. Oh, mungkin ini Kunti dan Tuyul yang telah melakukan fushion kayak di Dragon Ball pikir gue saat itu. Ternyata itu cuman si Amal yang lagi ngejar-ngejar burung. ((Burung)). Si Bocah anak kelas 10 ini bener-bener aneh, tengah malam ngejar-ngejar burung sambil bersuara kayak kunti. Kami pun merasa kesel. Gak cuman saat itu aja. Waktu OSIS lagi rapat juga sering melakukan hal-hal aneh yang ngeselin.

Hari ketiga.
Kami udah melupakan kejadian semalam. Walaupun di otak gue masih terngiang-ngiang dengan apa yang telah di lihat sama si Ajo. Hari ini adalah hari terakhir. Semua kegiatan lomba sudah sampai ke sesi Semi Final.

Sebelumnya gue udah sadar sebenarnya kami tengah bersaing buat caper-caperan depan cewek sekolah lain. Malam harinya kami ngumpul di depan kamar cewek. Sengaja biar bisa sepik-sepik sama peserta cewek. Masalahnya cuman gue yang gak bisa nyepikin cewek. Akhirnya gue cuman nyander di pojokan sambil  main gitar terus nyanyinya di besar-besarin, padahal suara cempreng. Sengaja biar di komenin sama peserta cewek-cewek. But, it’s failed. Gue di kacangin. Hiks.

Setelah semua acara selesai mereka semua pamit ke kita untuk pulang ke daerahnya masing-masing. Kami semua membereskan semua ruangan yang dipakai. Pas sedang ngebersihin kamar cewek tempat kami ngumpuk kemarin. Tak sengaja gue liat coretan di depan pintu. Bertuliskan, ‘Anda Sopan Kami Tetap Curiga’. Ini maksudnya apa? ¬-_-

0 komentar